Polres Bangli Terjunkan Puluhan Personel di Pasar Kidul, Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BALI435 Dilihat

Polda Bali, Polres Bangli –  Polres Bangli Kembali terjunkan puluhan personelnya di Pasar Kidul Bangli untuk mendisiplinkan masyarakat baik pengunjung ataupun para pedagang pasar agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (18/07).

Seluruh Personil yang terlibat Ops Aman Nusa II dan Ops Bina Kusuma Agung 2020 polres Bangli diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan mengawasi segala aktifitas masyarakat di Pasar dan obyek wisata di Bangli agar mematuhi protokol kesehatan menuju Adaptasi kebiasaan baru di masyarakat.

Dalam arahannya Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali S.H., didampingi Kasat Sabhara dan para Kasatgas menyampaikan, seluruh personil yang terlibat dalam operasi mulai hari ini sudah melaksanakan pengamanan untuk pendisiplinan masyarakat.

“Pendisiplinan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan Covid 19, pagi ini kita laksanakan di pasar kidul Bangli agar mereka bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk memutus penyebaran Covid 19 utamanya yang berada di areal pasar”,ujarnya.

Perlu diketahui yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru ada beberapa tepat diantaranya Pasar, daerah yang dikatagorikan zona merah dan tempat pariwisata. Untuk pelaksanaan kegiatan di Pasar Kidul Bangli ada beberapa tempat yang harus kita laksanakan penjagaan diantaranya tempat keluar masuk pasar, dan tempat cuci tangan.

“Sebelum pengunjung pasar ataupun pedagang masuk ke dalam pasar wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan cuci tangan yang telah disediakan dan bila ada pengunjung yang tidak mempergunakan masker akan kami suruh kembali ke rumah untuk mengambil masker, jangan lupa juga jaga jarak, penerapan protokol kesehatan terhadap aktifitas di pasar harus dilaksanakan disiplin untuk memutus penyebaran Covid-19, dan ini harus menjadi kebiasaan baru masyarakat apabila ke Pasar”,tegas Kompol Gede Wali.

Himbauan himbauan melalui mobil penerangan keliling dan speaker juga dilakukan oleh Satuan Bimmas Polres Bangli di tempat parkir maupun di dalam areal pasar agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jaga jarak dalam berbelanja.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP Agung Dhana menegaskan juga kepada seluruh personelnya, dalam rangka untuk melakukan pendesiplinan kepada masyarakat agar personel Polres Bangli melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang telah ditentukan. “Apabila terjadi sesuatu yang kurang pas agar segera dikoordinasikan dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten dan petugas pasar yang ada di Pasar Kidul dan apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker agar dilarang masuk ke dalam pasar dan disarankan untuk mengambil masker terlebih dahulu”,tegasnya.

“Jadikan momen ini untuk mengedukasi masyarakat agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, selamat melaksanakan tugas bagi anggota, jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan yang ada dan selalu berhati hati jangan sampai kita yang melaksanakan pendesiplinan terhadap masyarakat akan tetapi kita sendiri yang tidak disiplin sehingga kita yang kena atau terinfeksi Covid-19”,pungkasnya.

Komentar