Hindari Penyalahgunaan, Wakapolres Sigi Laksanakan Pengecekan Senpi Inventaris

SUL-TENG135 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Usai Pelaksanaan apel Fungsi, Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Senpi, Polres Sigi melakukan pengecekan senjata api (senpi) inventaris di depan loby Polres Sigi, Rabu (07/07/2021).

Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan guna memastikan keamanan senjata dan amunisi.

Kegiatan yang di pimpin Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Wakapolres Sigi Kompol Noperto Gilbert Nainggolan S.I.K didampingi Kabag Sumda AKP Kiky Khristina, S.sos, Kasi Propam dan Personel Sumda serta Sie Propam melakukan pengecekan kondisi senpi beserta amunisi.

Terpantau, satu persatu senjata api diperiksa secara teliti.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi,” Ungkap Wakapolres.

Kompol Noperto juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api.

“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” Tutup Wakapolres.

(Faisal/Hms)