Kapolres Tapsel Berharap Pemberitaan Positif Dapat Menumbuhkan Kembali Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

SUM-UT281 Dilihat

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM, Tapanuli Selatan – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) berharap adanya pemberitaan-pemberitaan yang positif dalam rangka menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri yang sempat terendus akibat peristiwa yang dilakukan sejumlah oknum sehingga menimbulkan opini buruk bagi citra kepolisian.

Hal ini disampaikan Kapolres Tapsel melalui Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap saat menerima audiensi dari tim media Investigasi Bhayangkara Indonesia (IBI) wilayah Sumatera Utara di lobi Mako Polres Tapsel, Kamis (15/6/2023).

Dalam dialog saat audiensi tersebut, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman meminta kepada tim media IBI wilayah Sumatera Utara (Sumut) agar mendukung penuh kegiatan Polri khususnya Polres Tapsel dan jajaran melalui publikasi yang positif.

“Pemberitaan itu tidak harus disetting, natural saja. Walaupun ada hal-hal yang dinilai negatif dilakukan personil untuk ditulis tidak ada masalah, namun sesuai fakta dan berimbanglah pemberitaan itu,” kata Rahman.

Kompol Rahman mengatakan, insan pers yang bertugas saat invenstigasi menyangkut kinerja salah satu institusi sehingga tercipta opini buruk bagi institusi tersebut diharapkan penyajian beritanya sudah teruji dan faktual agar sinergitas yang dimaksud tetap terjalin.

“Silahkanlah rekan-rekan pers melakukan tugas jurnalistik itu dengan baik sesuai kode etik yang ada, selain dengan Polri jalinlah sinergitas itu juga dengan TNI dan institusi lainnya dengan sajian berita yang positif. Jikapun berita yang mengkritik namun sifatnya yang membangun,” tutupnya sembari mengucapkan selamat kepada tim media IBI yang baru bergabung.

Sementara itu, Koordinator dan Pengawas (Korwas) media IBI wilayah Sumut, Saripuddin Harahap mengatakan, tim media dengan susunan redaksi yang diisi beberapa petinggi Polri dan TNI itu mendukung penuh kinerja Polres Tapsel dan jajaran baik melalui pemberitaan yang terlibat langsung kemasyarakatan maupun publikasi hasil dari pengungkapan kasus kejahatan.

“Media IBI siap memberikan kontribusi setiap kegiatan Polda Sumut melalui pemberitaan-pemberitaan sehingga citra Polri khususnya Polda Sumut dan Polres Tapsel kembali semakin baik di masyarakat. Kami akan mengimplementasikan program presisi di Polres Tapsel dan jajarannya sebagaimana yang diharapkan pak Waka Polres,” pungkas pria yang biasa disapa Udin. (Nas)

Gun