Pembekalan Siswa Diktukba Polri, Wakapolda Papua : Jadikan Tribrata dan Catur Prasetya Sebagai Pedoman Saat Bertugas

Berita Hari Ini284 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ
๐—๐—”๐—ฌ๐—”๐—ฃ๐—จ๐—ฅ๐—”โ€“ Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2023 bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Senin (26/06/2023).

Turut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo, S.H, S.I.K., Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Marison Tober Hamonangan Sirait, S.I.K., PJU SPN Polda Papua dan para siswa Diktukba Polri sebanyak 311 siswa.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Papua mengatakan bahwa dalam menjadi Anggota Polri, hal yang perlu dipedomani yaitu Tribrata dan Catur Prasetya, jadikanlah hal tersebut menjadi pegangan kemanupun bertugas sebagai Insan Polri maka setiap langkah yang kau lakukan akan menjadi anggota Polri yang baik dan benar.

โ€œKita harus memiliki prinsip kita tidak kemana mana tapi ada dimana-mana, jangan menghianati Institusi dengan melakukan pelanggaran,โ€ ucap Wakapolda Papua.

Lebih lanjut, Wakapolda menekankan dalam melaksanakan tugas jangan lupakan Tuhanmu, jangan lupakan orang tuamu dan jangan lupakan saudara maupun temanmu. 3 hal tersebut jika dilakukan maka kalian akan selamat tetapi jika kalian lupakan maka kalian akan menjadi penghianat.

โ€œApa yang telah menjadi doktrin selama pendidikan untuk dipegang teguh, jangan mengikuti hal hal yang negatif serta dari 311 siswa ini kalian akan melihat siapa yang akan maju atau siapa yang akan gugur,โ€ ungkapnya.

Diakhir sambutan, Brigjen Ramdani menyampaikan untuk banyak berkaca dan banyak bercermin maka kalian akan paham atas diri kalian sendiri, pedomani yang telah menjadi arahan dari pejabat Polda dengan harapan kalian akan lebih baik dari kita semua.

๐—ง๐—ช๐Ÿญ / ๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ
Humas Polda Papua,