Polda Sulut Gelar Lomba Lari Dan Olahraga Bersama Jelang HUT Bhayangkara ke-77

SUL-UT499 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO, Olahraga Bersama dan Lomba Lari Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang digelar di Polda Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (24/6), berjalan sukses dan meriah.

Ribuan peserta turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, Forkopimda Sulut atau yang mewakili, para Pejabat Utama beserta Bhayangkari dan personel Polda Sulut, TNI, instansi terkait lainnya serta masyarakat.

Olahraga bersama diawali dengan lomba lari “Kapolda Run 5K & 10K”, yang garis start maupun finish-nya di Mapolda Sulut, dan rute di seputar Kota Manado.

Pelepasan peserta lomba lari dilakukan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi. Sedangkan peserta lainnya mengikuti jalan sehat.

Sesaat setelah peserta lomba lari maupun jalan sehat tiba di garis finish, dilanjutkan senam bersama. Olahraga bersama juga diisi dengan hiburan musik yang membuat suasana semakin semarak.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengundian kupon peserta untuk mendapatkan berbagai doorprize menarik hingga grandprize berupa dua unit sepeda motor.

Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, olahraga bersama ini merupakan kegiatan internal tetapi juga melibatkan eksternal.

“Kami mengundang Forkopimda juga instansi terkait lainnya untuk bisa bergabung dengan kami melaksanakan jalan sehat kemudian dilanjutkan senam bersama,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, usai kegiatan.

Menurutnya, di wilayah Sulut ini banyak komunitas pelari, yang anggotanya terlihat antusias dalam menyalurkan hobi, baik itu pada saat pagi, sore bahkan malam hari.

“Melihat hal tersebut, kemudian saya membentuk panitia kecil untuk menyiapkan kegiatan Kapolda Run 5K & 10K. Ternyata animonya banyak sekali,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dijelaskannya, lima hari terakhir menjelang lomba lari dilaksanakan, panitia dengan terpaksa menolak kurang lebih 100 orang yang ingin mendaftar karena ketersediaan medali dan jersey juga sudah terbatas.

“Sehingga kurang lebih hanya sekitar 600 orang saja. Tapi saya lihat juga mereka tetap antusias, tadi di jalan masih ada beberapa yang tanpa menggunakan jersey tetap juga ikut bergabung,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya menambahkan, olahraga bersama dan lomba lari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema, Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

“Harapan kami bahwa, kegiatan ini semakin mendekatkan Polri khususnya Polda Sulut dengan masyarakat. Berikutnya kami akan melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga serta beberapa kegiatan internal lainnya, sebelum puncak peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan sampai dengan 1 Juli semua lancar. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Sulut agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.