Polres Pringsewu Membantu Penyandang Disabilitas dengan Penyerahan Kursi Roda

Berita Hari Ini237 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ
๐—ฃ๐—ฅ๐—œ๐—ก๐—š๐—ฆ๐—˜๐—ช๐—จ – Polres Pringsewu Polda Lampung, kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu penyandang disabilitas dengan mengadakan penyerahan bantuan kursi roda kepada sejumlah penerima.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, yang turut didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kaur Bin Ops Sat binmas Iptu Eko Sujarwo dan petugas Bhabinkamtibmas dan juga aparat Pekon setempat.

Sebanyak dua unit kursi roda diserahkan secara langsung oleh Kapolres Pringsewu kepada para penerima di rumah masing-masing. Salah satu penerima kursi roda adalah Ibu Erti, seorang warga dari Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, yang telah menderita sakit lumpuh selama tiga tahun. Selain itu, Ibu Sri Handayani, warga Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, yang juga mengalami kondisi yang sama selama dua tahun, juga menerima bantuan kursi roda.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup bagi penyandang disabilitas di daerah tersebut. Sebelumnya, Polres Pringsewu juga telah menyerahkan delapan kursi roda kepada penyandang disabilitas lainnya.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan, komitmennya untuk mendukung dan membantu masyarakat, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Melalui penyerahan kursi roda ini, dirinya berharap dapat memberikan kenyamanan dan mobilitas yang lebih baik bagi para penerima.

“Melalui momentum Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” Kata AKBP Benny Prasetya usai menyakitkan kursi roda.

Penyerahan bantuan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari penerima dan masyarakat setempat. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Pringsewu. Bantuan kursi roda ini diharapkan dapat membantu para penerima dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih mandiri dan nyaman.

Polres Pringsewu juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

๐—ฌ๐˜‚๐—ฑ๐—ถ / ๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ