“Adat Pemasangan Balala Berlangsung Aman di Kecamatan Jelimpo”

KAL-BAR337 Dilihat

investigasibhayangkara.com
Polsek Ngabang ~ Polres Landak ~ Sekitar pukul 17.00 WIB, kegiatan adat pemasangan Balala dilaksanakan di Gerbang Batas Kabupaten Landak dan Sanggau, tepatnya di Dusun Kase, Desa Kase, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak berjalan aman dan lancar,” Jumat (24/05/2024)

Acara adat tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kasubsektor Jelimpo Ipda Rudiansyah, Ketua DAD Kecamatan Jelimpo Ungis, Timanggong Kecamatan Jelimpo Kasim, perangkat desa dan kepala dusun Desa Jelimpo, serta anggota piket Polsubsektor Jelimpo.

Kasubsektor Jelimpo Ipda Rudiansyah menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat yang telah menjaga kelancaran dan ketertiban acara. “Saya sangat mengapresiasi kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan adat ini. Tradisi seperti ini sangat penting untuk dilestarikan, dan dukungan dari seluruh pihak sangatlah berarti,” ujarnya

Ipda Rudiansyah menambahkan bahwa pihak kepolisian akan selalu siap mendukung dan mengamankan setiap kegiatan adat yang dilaksanakan oleh masyarakat. “Kami akan selalu hadir untuk memastikan setiap kegiatan adat berjalan dengan aman dan tertib. Mari kita terus bersama-sama menjaga tradisi ini agar tetap hidup dan diwariskan kepada generasi mendatang,” tambahnya.

Kegiatan adat yang dilaksanakan berupa pemasangan Pantang, yang dimulai pada pukul 18.00 WIB hari ini dan akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB esok hari. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan lancar, dan kegiatan resmi berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Situasi selama acara berlangsung tetap kondusif, mencerminkan kerjasama dan semangat gotong royong masyarakat setempat dalam melestarikan tradisi dan adat budaya mereka.

(Humas/44N)