Apel Konsolidasi dan Patroli Cipta Kondisi Harkamtibmas untuk Ritual Adat Balala/Pantang Nagari

KAL-BAR221 Dilihat

investigasibhayangkara.com
Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~ Pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan Apel Konsolidasi dan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka Harkamtibmas Pelaksanaan Ritual Adat Balala/Pantang Nagari tahun 2024 di wilayah Kabupaten Landak.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel Polres Landak, di antaranya:Kabagops Polres Landak, AKP Dwi Raharjo, S.H., M.H.Kanit Regident Sat Lantas Polres Landak, IPDA I Nyoman Astika, S.H.Kaurbinopsnal Sat Samapta Polres Landak, IPDA Uwes.Staf Mapolres Landak.

Apel konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Landak, AKP Dwi Raharjo, S.H., M.H., yang didampingi oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Landak, IPDA I Nyoman Astika, S.H., Kaurbinopsnal Sat Samapta Polres Landak, IPDA Uwes, serta personil staf Mapolres Landak.

Kabagops Polres Landak, AKP Dwi Raharjo, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama pelaksanaan ritual adat Balala/Pantang Nagari. Beliau menekankan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta memastikan kegiatan adat berjalan dengan tertib dan lancar, ” Imbuhnya

Kabagops juga menambahkan, “Kita harus bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan selama ritual ini. Setiap personel diharapkan dapat berinteraksi dengan warga secara proaktif, mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan solusi yang cepat. Patroli yang kita laksanakan bukan hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat agar mereka merasa terlindungi dan terayomi.” Tutur Kabag Ops

Kegiatan apel ini dilanjutkan dengan patroli cipta kondisi yang melibatkan berbagai satuan di Polres Landak. Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi di lapangan, serta memastikan tidak adanya gangguan selama pelaksanaan ritual adat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh rangkaian acara adat Balala/Pantang Nagari tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan damai, serta dapat memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Landak.

Penulis : Heri Humas Polres Landak / 44N