Ciptakan Kondusifitas Malam Akhir Pekan, Polres Pringsewu Mengamankan 3 unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen Yang Sah.

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฏ๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ =
๐—ฃ๐—ฅ๐—œ๐—ก๐—š๐—ฆ๐—˜๐—ช๐—จ // – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam akhir pekan, Polres Pringsewu mengintensifkan patroli di berbagai titik strategis di wilayah Pringsewu. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan jalanan dan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu priyono, menyatakan bahwa peningkatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari. “Kami berkomitmen untuk memastikan malam akhir pekan yang aman dan nyaman bagi warga Pringsewu. Oleh karena itu, kami mengerahkan personel tambahan untuk melakukan patroli di sejumlah titik rawan,” ujar Iptu Priyono disela kegiatan patroli pada Minggu dinihari (16/6/2024)

Diungkapkan Priyono, Patroli intensif ini melibatkan berbagai satuan, termasuk Sabhara, Lalu Lintas, dan Reserse Kriminal. Titik-titik yang menjadi fokus patroli antara lain kawasan pusat kota, lokasi hiburan, jalan-jalan protokol, serta daerah yang dilaporkan rawan akan aksi kejahatan. “Kami berharap dengan kehadiran polisi di lapangan, dapat mencegah aksi kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tambah persiwa pertama berpangkat balok uning dua tersebut.

Selain patroli, Polres Pringsewu juga melakukan tindakan preventif lainnya, seperti melakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan atau barang yang dicurigai sebagai pelaku atau hasil tindak pidana kejahatan. Langkah ini diambil untuk menekan angka kriminalitas yang kerap meningkat pada malam akhir pekan.

Mantan Wakapolsek gadingrejo ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan.

lebih lanjut ia menyampaikan selama patrol berlangsung belum menemukan orang yang diduga pelaku tindak pidana, namun demikian pihaknya berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor tanpa dokumen yang sah. (๐—ฃ๐—ผ๐—ป /๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ )