Dandim Bersama Ketua Persit Berikan Jam Komandan Kepada Prajurit dan Persit KCK Cabang LII Kodim 1208/Sambas

KAL-BAR170 Dilihat

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Cab LII Dim 1208/Sambas Ny. Hera Priyo Hindrarto memberikan pengarahan pada saat Jam Komandan kepada Prajurit Kodim 1208/Sambas beserta ibu-ibu Persit KCK Cab LII Dim 1208/Sambas, Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Rabu, (19/06/24).

Kegiatan jam komandan tersebut merupakan salah satu bentuk sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi bersama Prajurit dan Persit. Sehingga kegiatan tersebut dapat menjadi komunikasi dua arah, apa saja yang menjadi arahan dan penekanan Dandim dapat di pahami oleh peserta jamdan.

Mengawali sambutanya Dandim mengucapkan terimakasih atas tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pengarahannya Dandim memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Kodim 1208/Sambas agar selalu ikhlas dan semangat dalam bertugas, utamakan keselamatan dalam setiap melaksanakan tugas, jaga kehormatan keutuhan rumah tangga serta loyal kepada pimpinan rekan dan keluarga, pesannya.

Sementara kepada Ibu-ibu Persit Dandim berpesan agar bijak menggunakan media sosial (medsos). Menurutnya Medsos harus dimanfaatkan untuk kepentingan yang positif.

Lebih lanjut, Dandim menekankan, jaga selalu keharmonisan keluarga, karena pernikahan itu adalah sesuatu yang sakral yang harus kita jaga dan jangan sampai terjadi tindak KDRT di dalam rumah tangga, apalagi sampai berujung perceraian dalam rumah tangga.

“Kita harus bisa jaga jari kita, pikiran kita, dan hati kita untuk menggunakan medsos, karena selaku prajurit kesalahan istri adalah kesalahan suami, karena itu suami harus bisa menasehati memberi tahu kepada istrinya.” tutup Dandim mengakhiri Sambutanya