Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ciamis Adakan Donor Darah

JA-BAR201 Dilihat

CIAMIS – Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah. Acara ini berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20 Juni 2024).

Kegiatan ini turut antusias diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Bahkan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Ciamis ikut serta menyukseskan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkari ke-78 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep., Ners., mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial Polres Ciamis Polda Jabar, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Donor darah ini sebagai salah satu bentuk bakti kesehatan Polres Ciamis Polda Jabar dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 78, semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Bripka Firman Sahrul.

Darah yang telah didonorkan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Ciamis. “Semoga darah yang telah didonorkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Menurur keterangan Kasi Dokkes, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut menyatakan, bahwa anggota yang mengisi absen sebanyak 70 orang.

“Sebenarnya ada 50 lebih yang ingin mendonorkan darahnya. Namun ada yang tidak bisa karena berbagai alasan diantaranya karena tensi tinggi, HB nya kurang dan sedang mengkonsumsi obat,” kata Bripka Firman.

Sebagai informasi, anggota Polres Ciamis Polda Jabar yang mengikuti donor darah sebanyak 50 kantong darah terkumpul. Namun 20 orang tidak bisa mendonorkan darahnya karena Tensi Tinggi, Sudah Makan Obat dan Hb Rendah.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

(Jalak007)