JAJARAN PERSONIL POLRES OGAN ILIR IKUTI KEGIATAN GAKTIBPLIN YANG DILAKSANAKAN SUBBID PROVOS BIDPROPAM POLDA SUMSEL

Sum-Sel120 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com Ogan Ilir–-Salah satu bentuk utama dalam upaya pengawasan untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap anggota polri sesuai dengan UU N0.02 tahun 2002 tentang Kepolisian RI, khususnya bagi personil polres Ogan Ilir,kamis 16 Mei 2024 bertempat di gedung Panaluan polres Ogan Ilir personil Bidpropam Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Pengecekan terhadap kelengkapan identitas Personil, pengecekan Senpi Dinas, pengecekan urine Personil Polres Ogan Ilir serta pengecekan kondisi sel tahanan Polres Ogan Ilir yg dilaksanakan oleh Subbid Provos Bidpropam Polda Sumsel.

Kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung oleh Ps.Kaurbinplin Akp. Harsidi di dampingi oleh Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah Kasipropam AKP Suhartono dan Kanit Provos beserta Personil Sipropam Polres Ogan Ilir.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kelengkapan anggota disampaikan oleh Wakapolres Ogan Ilir secara keseluruhan tidak ada kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan oleh personil Ogan Ilir kalaupun ada pelanggaran yang terjadi bentuk nya hanya dalam hal pelanggaran biasa seperti sikap tampang dan kerapian anggota dalam menggunakan atribut kepolisan.

kemudian secara tegas di jelaskan oleh ketua tim Bidpropam Polda Sumsel
Kegiatan Pengecekan terhadap kelengkapan anggota Polri akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri baik dalam bentuk pelanggaran disiplin ataupun pelanggaran kode etik kepolisian.

Sebagai bentuk harapan agar semua anggota polres Ogan Ilir dapat mematuhi dan memahami semua aturan, ketentuan yang berlaku di instansi kepolisian.

Reporter:Salim