Jelang Pam TPS, Personel Polres Sigi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

SUL-TENG153 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Sigi – Menjelang Pengamanan TPS pada tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024, Polres Sigi melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) terhadap personel Polres Sigi yang terlibat pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat, S.H., Selasa (06/02/2024), untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan personel siap untuk melaksanakan tugas terutama Pengamanan TPS Pemilu 2024.

“Tahap persiapan pengamanan TPS yang kita lakukan saat ini, adalah memberikan pemeriksaan kesehatan guna mendeteksi dan memastika kondisi kesehatan personel Polres Sigi terutama yang akan bertugas mengamankan TPS Pemilu 2024.” Ujar Kasihumas.

Kegiatan Rikkes dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini tanggal 6 dan besok 7 Februari 2024 bertempat di Aula Simpotove Polres Sigi.

Kegiatan Rikkes meliputi pemeriksaan tekanan darah nadi, suhu badan Spo2 (saturasi oksigen), asam urat, cholesterol, asam urat, screening riwayat penyakit, dan pelayanan obat-obatan.

Personel Polres Sigi yang akan dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 340 orang bersama 15 orang personel Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil).

Kasihumas juga menyebut, bahwa pengamanan TPS juga akan diback oleh 61 orang personel BKO Polda Sulteng.

“Dalam pengamanan TPS, Polres Sigi diback up oleh 61 personel BKO dari Polda Sulteng.” Ungkap Iptu Nuim.

“Polres Sigi siap memberikan pengamanan yang maksimal dalam pelaksanan pemungutan suara, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sigi selama Pemilu 2024.” Pungkasnya.

Iptu Nuim menambahkan, setelah Rikkes, personel Pam TPS menerima perlengkapan perorangan diantaranya berupa tas ransel dan tongkat (baton stick), yang disalurkan oleh Bagian Logistik.

( Faisal/ Hms )