Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Direktur Samapta dan 5 Kapolres, Ini Daftar Nama-nama Pejabat

Berita Hari Ini209 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, investigasibhayangkara.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Samapta dan 5 Kapolres, di aula Tribrata Polda Sulut, Kamis (11/7/2024).

Upacara dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda Sulut, Bhayangkari Sulut, dan perwakilan personel Polda Sulut.

“Pagi hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Sulut. Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan dan penyegaran pada sebuah organisasi,” kata Kapolda.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat kama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas.

“Segala bentuk pengabdian yang diberikan tentunya telah memberi sumbangsih baik terhadap kemajuan Polda Sulawesi Utara maupun kepada masyarakat Sulawesi Utara. Saya berpesan dimanapun bertugas, tetap tunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi Polri ke depan,” lanjutnya.

Kepada para pejabat yang baru, Kapolda berharap segera beradaptasi dengan dinamika tugas jabatan baru yang diemban.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pendidikan dan pengalaman tugas yang telah dijalani selama ini, mereka akan mampu melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkasnya.

Berikut daftar pejabat yang disertijab:

Direktur Samapta Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol I Gusti Putu Gde Ekawana Prasta kepada Kombes Pol Sabana Atmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin. Pejabat lama bertugas di Lemdiklat Polri.

Kapolres Minahasa Selatan diserahterimakan dari AKBP Feri Renaldo Sitorus kepada AKBP Arianto Salkery yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bolmong. Pejabat lama mutasi ke Baintelkam Polri.

Kapolres Kotamobagu diserahterimakan dari AKBP Dasveri Abdi kepada AKBP Irwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Korspripim Polda Sulut. Pejabat lama kini menjabat Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sulut.

Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) diserahterimakan dari AKBP Arianto Salkery kepada AKBP Muhammad Chaidir yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Talaud. Pejabat lama menjabat Kapolres Minsel.

Kapolres Kepulauan Talaud diserahterimakan dari AKBP Muhammad Chaidir kepada AKBP Arie Sulistyo Nugroho yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sulut. Pejabat lama menjadi Kapolres Bolmong.

Dan Kapolres Kepulauan Sangihe diserahterimakan dari AKBP Dhana Ananda Syahputra kepada AKBP Abdul Kholik yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Polda Sulut. Pejabat baru promosi menjadi Wadir Samapta Polda Sulut. (Hendra)