Kapolres Ciamis Buka Langsung Perjusami Saka Bhayangkara 2024

JA-BAR150 Dilihat

Investigasi Bhayangakara.com, CIAMIS — Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., membuka secara lansung Perkemahan Jumat Sabtu Minggu atau Perjusami. Acara tersebut dberlangsung di Bumi Perkemahan Cibungur, Dusun Cibungur, Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Acara itu turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Mereka diantaranya Pasi Pers Dim 0613/Ciamis dan Camat Cipaku serta Kepala Desa Jalatrang.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk membentuk generasi penerus bangsa yang kuat mental dan berkualitas. Dimana Polres Ciamis Polda Jabar masing-masing memiliki pembinaan terhadap generasi muda, yang selama ini saling mendukung satu sama lain untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Polres Ciamis selalu senantiasa menjaga kekompakan dan soliditas dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta Keutuhan Bangsa. Tak hanya itu kita juga selalu berkolaborasi serta mendukung setiap kegiatan, seperti pembinaan terhadap generasi penerus bangsa di Kepramukaan Saka Bhayangkara,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, ini juga bagian dari pada upaya bersama membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa Indonesia. Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sangat mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat terutama di dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negara,” kata AKBP Akmal.

Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 5 sampai 7 Juli 2024. Ratusan peserta dari setiap kecamatan se-Kabupaten Ciamis hadir berkumpul mengikuti pembinaan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibungur.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

(Jalak007)