Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I tahun 2023

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 𝗰𝗼𝗺

𝗣𝗲𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻𝗴𝘀𝗶𝗮𝗻𝘁𝗮𝗿 – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin langsung upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2023 di Mako Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (29/9/2023).

Diawal amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Tamtama Remaja yang hari ini resmi menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pangdam menjelaskan, pendidikan yang baru saja dilalui para Tamtama Remaja adalah merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi Prajurit TNI AD yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Di samping itu, pendidikan ini juga bertujuan agar Prajurit Siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

“Karenanya, sebagai Prajurit TNI AD, kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD, dan menjadi Prajurit profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran,” pesan Pangdam.

Di bagian akhir amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta staf, Gumil dan pelatih serta para pendukung yang telah mendidik Prajurit TNI AD yang andal dan tangguh.

“Sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik di masa mendatang,” tutup Pangdam.

Turut hadir di acara, , Kepala BNN Sumu,Danrem 022/PT, para Asisten. LO TNI AL, LO TNI AU, dan para Kabalakdam I/BB lainnya.
𝗧𝗶𝗺 𝗹𝗕𝗹 / 𝗥𝗲𝗱
Pendam I/BB