Partai Hanura Pangil Putra~Putri Terbik MBD “Yang Mau Melayani Dengan Hati Nurani”

Investigasi Bhayangkara. Com ~ MBD :// Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Maluku Barat Daya “Erick Angkie” dan Tim Penjaringan, Penetapan dan pemenangan (TPPP) Partai Hanura bersama awak media, menerangkan bahwa dalam waktu dekat kita akan membuka secara umum dan khususnya kepada masyarakat Maluku Barat Daya (MBD) yang berkeinginan ada dalam bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati MBD. dalam menjaring Putra~Putri terbaik MBD yang berkeinginan untuk ada dalam bursa pencalonan maka harus siap berkomitmen bersama masyarakat melalui partai Hanura untuk melahirkan jiwa kepemimpinan yang sejati sebagai pemimpin yang amanah dan melayani dengan hati nurani, sesuai dengan filosofi partai.”(Gedung sekretariat Partai Hanura “20/04/2024).

Menurut Erick, Partai Hanura secara internal telah menetapkan waktu pembukaan/penerimaan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati hanya sepuluh (10) hari saja yaitu mulai dari tanggal 22 April ~ 03 Mei 2024 jam 10.00 WIT sampai jam 18.00 WIT (6 sore) bertempat di gedung sekretariat Partai Hanura Jln. Wakarleli.

Adapun beberapa ketentuan yang nantinya disesuaikan dengan regulasi partai ataupun ketentuan Undang-undang Pemilihan kepala Daerah.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan bahwa partai Hanura telah menyiapkan figur terbaik yang nantinya juga dapat dipromosikan sebagai balon wakil Bupati/Bupati yaitu Hengky Pelata, Semy Theodorus, Ita Baker, dan Odis Kahjoru. Dan sebagai partai koalisi dimomen politik kemarin/2020 partai Hanura telah mengantarkan BTN~ARI (Benyamin Th. Noach ~ Ari Kilikily) ada dalam kemenangan dan menduduki kursi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati MBD periode 2021-2026 sampai hari ini, untuk itu komitmen bersama masyarakat melalui partai Hanura akan terus kita kawal sampai diakhir masa jabatan. Dan kalau pun BTN Ari masih lanjut dua periode maka tidak menutup kemungkinan kembali mendaftar ke Partai Hanura. “Tandasnya

Selanjutnya Erick menambahkan, bahwa bukan saja Benyamin Noach, Ari Kilikily tapi juga ada Anos Yermias, odi Orno dan lainnya yang akan berproses sesuai mekanisme partai. Dan terkait hal-hal teknis maka Balon Bupati dan Wakil Bupati dapat menghubungi/berkoordinasi dengan ketua penjaringan, penetapan dan pemenangan (TPPP) “Drs. Musa Soplore Nomor kontak 08223813486.

“Harapan kami, dengan adanya bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar ke partai akan kita dukung/usung dan sekiranya dapat berkomitmen bersama masyarakat melalui partai Hanura yang mau menepati dan menjalankan komitmen itu dengan baik dan jangan Samapi proses demokrasi/pemilihan berakhir balon Bupati dan Wakil Bupati yang kita antarkan ke kursi kemenangan dalam menjalankan pemerintahannya jangan ada sekat-sekat di tengah masyarakat, dedam politik yang terus berlanjut, dan mengintimidasi PNS.

Hadir dalam konferensi pers yaitu: Ketua DPC. ERIC ANGKIE , Sekretaris DPC. WILIAM B. O. E. KAHJORU, SH . Ketua TPPP : Drs. MUSA SOPLERA, dan Anggota DPRD: ANITA ALITA BAKER. ***

JQ27