Patroli Dialogis Polres Lombok Utara Tingkatkan Keamanan Kamtibmas

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗯𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 𝗰𝗼𝗺 ~
𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔,𝗡𝗧𝗕 //– Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, anggota Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan patroli dialogis pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum. Patroli tidak hanya terbatas pada perkantoran, tetapi juga mencakup warung-warung, pasar, perumahan sepi, dan pusat keramaian yang berpotensi mengalami gangguan kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara, IPTU I Gusti Made Suarjaya, menekankan bahwa patroli dilakukan untuk memantau aktivitas warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan mereka. Jika menemukan hal yang mencurigakan, segera hubungi kepolisian terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujar IPTU Suarjaya Saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Lombok Utara.

( 𝗜𝗡𝗗𝗥𝗔 / 𝗿𝗲𝗱 )