Polres Bima Kota Laksanakan Patroli KRYD di Wilayah Hukum Polres Bima Kota

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฏ๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ =
๐—ž๐—ข๐—ง๐—” ๐—•๐—œ๐— ๐—”, ๐—ก๐—ง๐—• // – Polres Bima Kota melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Bima Kota. Patroli tersebut berlangsung di beberapa titik strategis, termasuk perbatasan Kota Bima, Taman Amahami, dan jalur dalam Kota Bima. Sabtu (22/06/2024) Pukul 21.10 Wita.

Kegiatan KRYD ini dipimpin oleh Kabag Logistik Polres Bima Kota, AKP Heri Sutanto, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui Ps. Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli ini melibatkan personel gabungan Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Kabag Log AKP Heri Sutanto. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dengan memberikan himbauan secara humanis kepada kelompok pemuda agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah aksi-aksi kriminalitas.

โ€œDalam kegiatan malam ini, sasaran kita adalah tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi kriminalitas. Dalam pelaksanaannya, kita juga melakukan penggeledahan terhadap beberapa kelompok pemuda yang dianggap mencurigakan dan membawa benda-benda berbahaya. Pelaksanaan body system diterapkan selama kegiatan untuk memastikan kelancaran patroli malam ini,โ€ ungkap Aipda Nasrun.

Patroli dimulai dari perbatasan Kota Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Di lokasi tersebut, personel gabungan langsung melakukan pengecekan arus lalu lintas dan antisipasi terhadap kelompok pemuda yang berboncengan tiga serta membawa senjata tajam.

Selanjutnya, pada pukul 22.12 WITA, patroli berlanjut ke Pantai Amahami, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat. Personel gabungan memberikan himbauan kepada pengunjung yang berada di lokasi Taman Amahami dan melakukan pengaturan lalu lintas, memastikan situasi lalu lintas berjalan aman dan lancar.

Patroli kemudian dilanjutkan dengan rute mobile yang melewati Kelurahan Tanjung, Kelurahan Melayu, dan ruas jalur dalam kota.

Dengan adanya kegiatan patroli KRYD ini, Polres Bima Kota berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

( ๐—œ๐—ก /๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ )