Polsek Bayan Lakukan Pengamaanan Event Lari Gunung Rinjani 100 Ultra

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗯𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 𝗰𝗼𝗺 ~
𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔 , 𝗡𝗧𝗕 // – Untuk menjaga keamanan jalannya Event Lari Gunung Rinjani 100 Ultra tahun 2024, Personel Polsek Bayan melakukan pengaman di Desa Senaru Kecamatan Bayan KLU, Jumat Malam, 24/5/2024.

Dalam kegiatan even tersebut dihadiri oleh beberapa negara peserta lomba Event Lari Gunung Rinjani 100 Ultra tahun 2024.

Dalam event tersebut Ada 2 (dua) Kategori Lomba Rinjani 100 yang akan di selenggarakan di Desa Senaru yaitu kategori 60 km dan 100 km yang di ikuti oleh 279 peserta.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati KLU, Danny Carter Febrianto Ridawan, ST. M. Eng

  • Kadis Pariwisata KLU, Denda Dewi Tresna
  • Camat Bayan, Kariadi, SP
  • Kapolsek Bayan, Iptu I Made Widiartha
  • Direktur Rinjani 100 Ultra, Dian R. Sukmara dan Kru
  • Personil Polsek Bayan
  • Kasi Trantib Dan Anggota
  • Koordinator Dishub Selter Kec. Bayan dan Anggota
  • Tim Gerak Cepat (TGC) PKM. Senaru
  • Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Dikes KLU.
  • Peserta Rinjani 100 Ultra Kategori 60 Km, 185 Orang
  • Peserta Rinjani 100 Ultra Kategori 100 Km, 94 Orang
    Dalam kegiatan tersebut dilakukan secara ketat dan profesional oleh panitia penyelenggra event.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST.M.Eng menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggra atas berlangsungnya kegiatan rinjani 100 Ultra 2024 yang di selenggarakan di Desa Senaru, pada malam hari ini kita akan melepas peserta pada pukul 00.01 wita, semoga kedepan event – event seperti ini bisa kita selenggarakan kembali di Kabupaten Lombok Utara yang lebih besar lagi, mari kita sama-sama sukseskan acara ini sampai dengan selesai, semoga event ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pada pukul : 00.01 Wita, peserta dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Lombok Utara
yang menandakan menandai dimulainya event bergengsi.

Dan untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut Kapolsek Bayan Iptu Made Widiarta saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. menyampaikan kepada media di ruang kerjanya pada hari sabtu, 25 mei 2024 , bahwa keguatan pengamanan bersama anggotanya yang di lakukan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup guna memberikan pelayanan yang maksimal bersama dengan TNI. agar kegiatan event tersebut dapat berjalan dengan aman , tertib dan lancar

Rute yang akan di lewati juga sangat ekstrem dan indah dan lokasi finish di Kecamatan Sembalun Lombok Timur

Event Lari Gunung Rinjani 100 Ultra tahun 2024, merupakan salah satu agenda tahunan yang dinanti-nantikan, memperkuat posisi NTB sebagai tujuan destinasi wisata selain Bali, disamping itu bisa di jadikan kalender utama dalam event internasional.

Harapan Kapolsek dengan adanya event bergengsi ini di harapkan partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan guna memajukan pariwisata NTB umumnya dan Lombok Utara khususnya,” Tutup Kapolsek.

( 𝗜𝗡𝗗𝗥𝗔 / 𝗿𝗲𝗱 )