Sambut Hut Bhayangkara ke 77, Polresta Manado Gelar Donor Darah

SUL-UT395 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO, Polresta Manado menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah yang di laksanakan di Manado Town Square 3, Jumat (16/6/2023) pagi

Bakti Kesehatan Donor Darah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini.

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan yakni setiap pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan pengecekan HB darah.

Peserta donor darah merupakan anggota Polresta Manado dan Polsek jajaran, Bhayangkari dan TNI.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-77. Kami selenggarakan bagi anggota maupun masyarakat umum dengan sukarela mendonorkan darahnya,” katanya.

“Jadi bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian Polresta Manado dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara atau HUT ke-77 Polri yang puncaknya nanti pada 1 Juli 2023 dengan tema Polri Presisi untuk Negeri,” tambah Ipda Agus Haryono.

Ipda Agus Haryono menuturkan, kegiatan bakti Kesehatan donor darah ini untuk menambah stok darah dan dapat membantu para pasien yang membutuhkan. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota Manado, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.