Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Pringsewu Gelar Bakti Kesehatan dan Donor Darah

LAMPUNG57 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia,

PRINGSEWU- Polres Pringsewu mengadakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis dan donor darah yang bertempat di Aula Mapolres Pringsewu pada Minggu (23/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu dan sekitarnya, serta menjadi salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujar Kompol Robi usai membuka kegiatan bakti kesehatan di mapolres Pringsewu

Dalam kegiatan ini, berbagai layanan kesehatan disediakan, mulai dari pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, hingga konsultasi kesehatan. Selain itu, donor darah yang dilakukan juga bekerja sama dengan Unit Tranfusi darah (UTD) RSUD Pringsewu berhasil mengumpulkan 55 kantong darah, sehingga darah yang terkumpul dapat segera dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.

Polres Pringsewu berharap kegiatan bakti kesehatan dan donor darah ini dapat menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. “Kami ingin terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam bidang kesehatan,” tambah pamen berpangkat melati satu tersebut.

Acara ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka dan mendonorkan darah. “Kegiatan seperti ini sangat membantu kami, terutama yang kesulitan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” ungkap wahyuni salah satu warga yang hadir.(Pon)