Solidaritas Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu: Bantuan Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

SUL-UT74 Dilihat

KOTAMOBAGU, Investigasibhayangkara.com– Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu kembali menggalakan kegiatan sosialnya sebagai bagian dari Dasa Dharma yakni sepuluh tindakan terpuji atau mulia yang harus ditanamkan dan dijadikan pedoman oleh setiap anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan peduli korban bencana erupsi gunung Ruang Tagulandang. Kegiatan Saka Bhayangkara ini meliputi penggalangan dana peduli bencana yang sudah dilaksanakan beberapa minggu berselang hingga penyerahan bantuan pada, Selasa (14/05/2024).

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok korban bencana diantar langsung ke Kantor LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Jl. raya Manado/Tomohon. Pineleng ll, Kec. Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi utara dipimpin langsung oleh Pamong Putri Saka Bhayangkara Sriwahdani Paputungan dengan di dampingi oleh Ketua Dewan Saka Hiban Thalib dan anggota Gugus Depan Tribrata Sanika Satyawada Polres Kotamobagu.

Ketua Dewan Saka Hiban Thalib menuturkan bahwa Ia dan rekan-rekannya merasa bangga bisa berperan aktif menyerahkan secara langsung bantuan sosial kepada Masyarakat terdampak bencana karena juga bersesuaian dengan isi Dasa Dharma yakni “menolong sesama hidup”.

“Saya dan teman-teman merasa bangga bisa ikut berperan dalam meringankan beban masyarakat Tagulandang yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang ”, ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu dari hasil penggalangan dana ini berupa beras, air mineral, minyak kelapa, gula putih, kopi, teh dan Sembako serta masker, popok bayi, bedak balita, susu , biscuit hingga pembalut wanita dan alat MCK. (Rial)