Sukseskan Cycling De Jabar, Polres Ciamis Polda Jabar Berikan Pengamanan Jalur di Kabupaten Ciamis

JA-BAR60 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar turut serta ikut berkontribusi dalam menyukseskan perhelatan Cycling De Jabar. Salah satunya dengan memberikan pengamanan jalur yang dilalui di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pengamanan jalur ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran yang dilalui para peserta sepeda yang tour dari utara hingga selatan Jawa Barat. Seperti pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Panawangan di wilayah Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).

Kecamatan Panawangan menjadi wilayah pertama di Kabupaten Ciamis yang dilalui rombongan pecinta olah raga sepeda balap. Yang mana hari ini peserta Cycling De Jabar akan menempuh jarak 213 kilometer dari Kota Cirebon hingga Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, pengamanan ini bagian dari pada suksesi Polri khususnya Polres Ciamis Polda Jabar dalam mendukung Pemerintah di perhelatan Cycling De Jaba. Dimana keikutsertaan Polri yakni dalam menjamin sterilisasi jalur khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami kerahkan seluruh personel Satuan Fungsi dan Polsek jajaran untuk mengamankan jalur yang dilalui peserta Cycling De Jabar. Ini bertujuan untuk memberikan keamanan serta kenyamanan para pesepada yang melintas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKBP Akmal.

Sementara itu, Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar AKP Heru Utomo mengatakan, seluruh personel Polsek dikerahkan untuk mengamankan jalur yang dilalui peserta Cycling De Jabar. Pengamanan jalur ini Polri turut berkoordinasi dan kolaborasi dengan jajaran Koramil dan Pemerintah Kecamatan Panawangan.

“Sesuai arahan pimpinan kami jajaran Polsek Panawangan ikut serta mendukung pelaksanaan Cycling De Jabar. Sehingga kami melakukan pengamanan guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta Kamseltibcarlantas di wilayah Kecamatan Panawangan,” kata AKP Heru Utomo.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

(Jalak007)