Dukung Penurunan Stunting, Ini yang Dilakukan Polwan Polres Jepara

Berita Hari Ini162 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ
๐—๐—˜๐—ฃ๐—”๐—ฅ๐—” โ€“ Kepolisian ikut turun tangan dalam upaya menurunkan angka stunting. Seperti yang dilakukan Polwan melalui Kartini Polres Jepara Menyapa yang ikut terjun untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan sekaligus penurunan stunting di Posyandu Kasih Ibu IV, Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Senin (26/6/2023).

Selain edukasi dan sosialisasi, Kartini Polres Jepara Menyapa juga membagikan pemberian makanan tambahan (PMT) seperti bubur kacang ijo sebanyak 50 gelas, bubur jagung 50 gelas dan telur rebus 100 butir kepada ibu hamil dan menyusui serta balita.

โ€œKegiatan sosialisasi dan edukasi digelar sebagai tindak lanjut instruksi bapak Presiden Republik Indonesia, bahwasannya Polri ditugaskan untuk membantu menekan angka stunting,โ€ ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui AKP Sri Retno Biyanti selaku Senior Polwan.

Pasalnya angka stunting di Kabupaten Jepara mencapai 5.353 anak atau sekitar 8,65%. Oleh karena itu, semua elemen terkait tidak boleh acuh agar stunting tidak mengalami kenaikan.

โ€œUntuk itu, Polres Jepara dengan dimotori Polwan bersilaturahmi di Posyandu Kasih Ibu IV untuk membantu dan mendukung program pemerintah โ€œSing Gematiโ€ dengan tujuan mengingatkan agar ibu hamil rutin periksa dan mengecek kesehatan balitanya di Posyandu,โ€ ujarnya.

โ€œSemoga anak-anak kita tumbuh dan berkembang dengan sehat sehingga dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang handal,โ€ tambah Retno.

Sedangkan Kader Posyandu, ibu Shinta Dewi, mengucapkan terima kasih kepada Polres Jepara atas kepeduliannya dalam mencegah stunting.

โ€œMudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat pada anak-anak dan dapat menekan angka stunting di Kabupaten Jepara,โ€ ujarnya.

๐—ฅ๐—ต๐—ฎ๐—บ / ๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ
(๐—ฉ๐—ถ๐—ผ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ / hms)