Heboh…. Diduga ADD Desa BOJA Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Digunakan Untuk Biaya Piknik

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Cilacap – Heboh, informasi dari masyarakat desa Boja Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Kades jalan – jalan bersama perangkat desa beserta keluarga ke bandung, diduga menggunakan anggaran dana desa (ADD) Boja pada Hari Jumat tanggal 8 Maret 2024.

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, kami melakukan konfirmasi langsung dengan Kepala Desa dan Sekretaris Desa Boja, melalui pesan singkat WhatsApp.
Jawaban Kepala Desa dan Sekretaris Desa Boja “uang yang di gunakan untuk biaya Piknik ke bandung pada Hari Jumat 8 Maret 2024 adalah uang hasil iuran dari perangkat, dari tunjangan kenerja di kumpulkan jadi satu, “ujarnya.

Selanjutnya, hasil keterangan yang diperoleh dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan bahwa, mereka membenarkan adanya uang hasil iuran tunjangan dari perangkat dan tunjangan kenerja di kumpulkan menjadi satu sebesar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah) dan uang ini tidak di permasalahkan masyarakat, imbuhnya.

Uang yang di permasalahkan masyarakat adalah, uang yang diduga sisa Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023 sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang digunakan untuk biaya Piknik tersebut.

Menurut narasumber, penggunaan uang sisa Anggaran Dana Desa (ADD) di gunakan untuk biaya Piknik, diduga melanggar aturan, tidak sesuai peruntukannya, ujarnya.

Narasumber berharap kepada pihak Inspektorat dan pihak APH, agar melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Boja, yang diduga Menggunakan anggaran dana desa (ADD), agar semuanya terang benderang permasalahan ini. Bila ditemukan adanya pelanggaran hukum, masyarakat berharap di usut tuntas secara hukum, biar ada efek jerah, ujarnya.

Kami dari awak Media masih banyak lagi mengetahui temuan – temuan di desa Boja yang akan kami beritakan untuk selanjutnya, sesuai data yang kami dapat dari narasumber terpercaya, dan kami akan berkoordinasi dengan pihak APH terkait temuan yang kami dapat. Jumat (15/3/2024).

(JM/Red)