Kabupaten Bangka Tengah Dapat Juara 2 Free Fire, Algafry Rahman Cup E-sport Bangka Tengah

Berita Hari Ini161 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Koba – Dalam turnamen Algafry Rahman Cup E-sport Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Selawang Segantang, Minggu (09/07/2023) malam, menjadi puncak acara diumumkannya para pemenang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sa’at dijumpai oleh Tim Diskominfosta dalam kesempatan itu, menyampaikan ungkapan syukurnya atas pelaksanaan turnamen yang berjalan lancar.

“Luar biasa, sangat bersyukur bahwa pelaksanaan dari Sabtu kemarin sampai dengan final berhasil mendapatkan nama-nama sang juara,” ungkap Algafry.

Algafry menekankan, meskipun Bangka Tengah belum menduduki juara pertama dalam turnamen ini namun, menurutnya ini merupakan langkah awal untuk menjadi yang terbaik kedepannya serta menjadi evaluasi pembelajaran bersama.

“Jangan berkecil hati, inilah pertandingan! Ada yang menang juga kalah. Kita akan berusaha kembali memperebutkan juara satu kedepan,” ajak Algafry penuh semangat.

Disinggung terkait tempat pelaksanaan kegiatan serupa kedepan, dirinya memastikan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di ruangan terbuka.

“Kedepan kita lakukan di ruangan terbuka yang bisa disaksikan oleh banyak orang melalui layar yang besar,” imbuhnya.

Keluar sebagai juara satu yakni Pangkalpinang, Bangka Barat dan Sungailiat, meski Bangka Tengah belum menjuarai juara pertama dalam beberapa jenis permaianan, namun juara 2 dan 3 diraih oleh tim Free Fire.

“Walaupun belum berhasil mendapatkan juara 1 (satu), tim kami cukup senang mendapatkan juara 2 pada Free Fire,” ucap Rizki Saputra perwakilan dari Tim BTG E-sport Bateng.

Ia melanjutkan, tim yang turun pada turnamen kali ini bukanlah tim inti squad yang biasanya Ia lakoni dan mengaku sudah bubar karena kesibukan masing-masing pemainnya.

“Menyisakan saya sendiri dan saya bertemu tim yang tergolong baru sa’at ini mengganti tim squad sebelumnya. Memang kami belum banyak waktu untuk latihan dan juga persiapan, namun saya senang atas pencapaian kami malam hari ini dan semoga kedepan lebih baik lagi,” ungkap Rizki.

Turut diwarnai dengan penampilan stand up komedi asal Pangkalpinang Munir de Aliando serta pembagian doorprize menarik dari pihak sponsor yang juga turut menyukseskan kegiatan dalam kemeriahan malam penutupan Algafry Rahman Cup E-sport Bangka Tengah.

Dihadiri juga oleh Kejari Bateng, Perwakilan Dandim 0413/Bangka, Perwakilan Kapolres Bateng, Sekretaris KONI Bateng, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Perwakilan Pengkab ESI Bangka Barat, Pengurus Pengkab ESI Bangka Tengah, perwakilan para sponsor dan peserta turnamen.

Berikut nama pemenang Turnamen Algafry Rahman Cup E-sport Bangka Tengah tahun 2023:
Mobile Legend

  1. Nine One One (911) A (SUNGAILIAT)
  2. Nine One One (911) B (PANGKALPINANG)
  3. THORIUM BLUE (PANGKALPINANG)

Free Fire

  1. ANTI REDUP ( BANGKA BARAT)
  2. BTG E-SPORT ( BANGKA TENGAH)
  3. MOONLIGHT (BANGKA TENGAH)

PES 2021

  1. OM BOBET (PANGKALPINANG)
  2. ILHAM (PANGKALPINANG)
  3. KEVIN (PANGKALPINANG)

Sumber : Dari Dikomimfosta Bangka Tengah.

(Ach IBI).