Kapolda Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Sulawesi Utara

SUL-UT224 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Sulawesi Utara, yang terletak di Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea Kota Manado, Senin (12/6/2023) sore.

Launching ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, para PJU Polda, Kaban Kesbangpol Sulut diwakili Conny Lantu, Danramil 1309-03/WSM Mayor Inf Frans Dahua, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Lurah Bumi Nyiur Agus V. Panekenan dan perwakilan organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Sulawesi Utara.

Menurut Kapolda, Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Sulawesi Utara ini bisa dijadikan tempat untuk pembahasan apapun tema dan judulnya, dengan tujuan demi kesatuan Republik Indonesia.

“Rumah Kebangsaan ini silahkan dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mencari inovasi dan kreasi di tempat ini menyangkut isu nasional maupun keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Dan yang terpenting implementasi dan aktivitas di rumah ini katanya, semua menjadi satu warna yaitu merah putih.

Launching Rumah Kebangsaan Cipayung ini mendapat apresiasi dari para mahasiswa.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulut yang telah mendirikan Rumah Kebangsaan ini. Terkait aksi demo yang dilaksanakan oleh Cipayung Plus tidak ada yang ditunggangi. Harapan kami seluruh Ormawa beserta Pemerintah dan pihak kepolisian bersama-sama mencapai generasi emas di tahun 2025 nanti,” ujar perwakilan Cipayung Plus Marco Rampengan.

Launching Rumah Kebangsaan dilakukan dengan penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita oleh Kapolda Sulut, dilanjutkan dengam peninjauan di dalam Rumah Kebangsaan dan diskusi singkat bersama mahasiswa Cipayung Plus.