Kapolda Sumsel Memberikan Penghargaan Kepada Ratusan Personil Yang Berprestasi

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ

๐—ฃ๐—”๐—Ÿ๐—˜๐— ๐—•๐—”๐—ก๐—š – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan penghargaan kepada personel Polda Sumsel jajaran, Senin (2/10/2023).

Penghargaan ini diberikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada ratusan personel berprestasi dalam beberapa hal. Di halaman apel Mapolda Sumsel.

“Kita berikan ucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan,” ujar Irjen Pol Wibowo di sela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel.

Orang nomor satu di Mapolda Sumsel menerangkan, ada 376 personel Polda Sumsel jajaran. “Penghargaan ini akan memicu semangat para personel, untuk meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Bahkan untuk personel lainnya juga terpicu untuk lebih baik lagi, sehingga mereka dapat meraih prestasi. Sehingga mendapatkan apa yang personel sekarang ini dapatkan.

“Kita berikan penghargaan kepada mereka karena kita menilai bahwa kinerja hingga prestasi membanggakan merekalah. Sangat kita hargai hingga hal inilah yang bisa berikan kepada mereka,โ€ akunya.

Ia berharap dengan penghargaan yang di berikan dapat memicu personel lainnnya. Agar bisa berprestasi dalam bidang apapun hingga berkesempatan mendapatkan hal yang serupa.

โ€œBidang apapun itu baik internal dalam Kepolisian maupun eksternal, bisa personel lakukan dan semua berkesempatan. Bisa meraih apa yang telah kita berikan ini,โ€ ungkapnya.

Dan bagi personel yang mendapatkan penghargaan jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prestasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

โ€œKita optimis semua personel kita mampu meraih prestasi membanggakan, hingga semua personel berkesempatan mendapatkan penghargaan. Dan kita secara langsung akan memberikannya kepada personel tersebut,โ€ ungkapnya.

Berikut nama perwakilan personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman apel Mapolda Sumsel.

Dari Satker BiroSDM Polda Sumsel, Brigpol Ajay Fernando berhasil meraih juara III lomba maskot Polri dalam rangka hari Bhayangkara KE-77 tahun 2023.

Kemudian gabungan Satker Polda Sumsel, atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian. Sebagai panitia penerimaan rekrutmen terpadu Taruna/i, Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA 2022.

Mereka adalah Kompol Halimatus Syakdiah, ST M MTr (Biro SDM), AKP Ida Minarni (Itwasda), AKP M Nur Alim Mustofa (Satbrimob).

Kemudian AKP dr NOPRIANSAH (Biddokkes), AKP HARSIDI (Bidpropam), Iptu Jusrianto (Ditpolairud), Iptu Titik Wahyuni (Ditsamapta), Bripka Jarot Prasojo SH (Ditintelkam).

Dan Briptu Welly Kaswara SH M Si (Ditreskrimsus) serta Bripda Al Wazid (Yanma). Kemudian gabungan Satker/Satwil Polda Sumsel yang berhasil meraih juara 1, dalam kejuaraan Nasional Pencak Silat Sriwijaya Championship 2023.

Mereka yakni Briptu Muhammad Trio Aldi SE (Polres OKU Timur), Briptu Rizki Akbar Susanto SH ( Polrestabes Palembang), Bripda Delpia (Ditsamapta).

Selanjutnya Bripda Aria Mediansyah (Satbrimob), Bharaka Achmad Hudori SH (Satbrimob). Kemudian Polres Prabumulih berhasil mengungkap kasus pertambangan mineral dan batubara ilegal di wilkum Polres Prabumulih.

Yang di angkut dari tambang ilegal di daerah kandang ayam yang berada di desa Penyandingan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim dan hendak dibawa ke kota palembang.

Personel Polres Prabumulih yang mendapatkan penghargaan yakni Iptu Mas Suprayitno Raharjo S Tr K, Ipda Dohan Yoanda Prima S Tr K. Kemudian Aipda Zulkifli, Bripka Seno Putra Pratama SH dan Bripka Candra Yumirsel.

“Dan masih banyak lagi yang kita berikan penghargaan, tapi kita hanya memberikan kepada perwakilan saja penghargaan ini,”

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada AKBP Sutrisno beserta Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel dan jajarannya yang telah turun langsung dan berjibaku memadamkan Api Karhutla yang tidak kenal lelah baik waktu siang ataupun malam ,selain itu Kapolda berharap apabila kita melaksanakan aktifitas diarea terbuka untuk memakai masker karena polusi udara saat ini,kepada personel laksanakan tugas dengan sepenuh hati dan tetap semangat jaga kesehatan tandasnya

Salim/Red