Kapolres Bersama Forkopimda Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu 2024

SUL-UT60 Dilihat

Fakta & Profesional

KOTAMOBAGU, Investigasibhayangkara.com– Tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu resmi dimulai pada hari Sabtu (18/05/2024). Acara peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024 ini berlangsung meriah di Lapangan Boki Hotinimbang, yang terletak di pusat kota Kotamobagu.

Acara dimulai dengan jalan sehat bersama Komisioner KPU, Forkopimda dan masyarakat, dilanjutkan dengan senam Zumba dan bagi-bagi doorprize serta dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri bersama sejumlah Forkopimda.

Dalam wawancaranya, Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs Hi Asripan Nani M.Si yang turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini.

“Kami berharap pemilihan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan berjalan dengan baik”, ujar Walikota.

Asripan juga menekankan adanya kondisi yang kondusif di kota kotamobagu yang tetap terjaga. “Karena dengan keamanan yang bisa terjaga mudah-mudahan bisa mewujudkan harapan kita untuk pelaksanaan yang aman, tertib dan berlaku secara demokratis”, pungkasnya.

Peluncuran tahapan pemilihan ini menandai dimulainya serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu. Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi, pendaftaran calon, verifikasi berkas, hingga kampanye yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

Lapangan Boki Hotinimbang dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan tempat ikonik di Kotamobagu yang sering menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat. Suasana acara semakin semarak dengan adanya partisipasi aktif dari berbagai komunitas lokal.

Dengan dimulainya tahapan pemilihan ini, diharapkan masyarakat Kotamobagu semakin siap dan antusias menyongsong Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang, yang akan menjadi momen penting dalam menentukan arah pembangunan Kota Kotamobagu di masa depan. (Rial)