Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hut PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023

Kalimantan Barat214 Dilihat

investigasibhayangkara.com
SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hut PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, di lapangan Kantor Bupati Sekadau, Jalan Merdeka Timur Km 09, pada Selasa (28/11/20230).

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sekadau Aron, S.H, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau diwakili Pasi Ops Kapten Inf M Yunus, Kajari diwakili Kasi Intel, Jhon Christian Lumban Gaol, S.H., M.H, Kepala BKSM Sekadau Radius, S.H, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sekadau, perwakilan Guru se-Kabupaten Sekadau serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kementrian Pendidikan, Budaya Riset, dan Teknologi, yang dibacakan oleh Bupati Sekadau Aron, disampaikan bahwa Kurikulum Merdeka Mengajar menjadi wadah bagi guru untuk bisa belajar dan berbagi pengetahuan dengan sesama guru di seluruh Indonesia. Jutaan guru kini saling terhubung, saling belajar, dan saling menginspirasi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Selain itu, terobosan besar telah dilakukan dengan meluncurkan program Pendidikan Guru Penggerak. Program ini bertujuan untuk mencetak generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata.

Kepada seluruh guru untuk tetap bergerak maju dalam mewujudkan Merdeka Belajar yang sebenarnya. Terus kembangkan kemampuan dan kreativitas dalam mengajar, saling berbagi pengetahuan melalui kurikulum Merdeka Mengajar, dan mendukung program Pendidikan Guru Penggerak.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyampaikan ucapan selamat HUT PGRI ke 78 dan hari Guru Nasional tahun 2023.

“Upacara ini merupakan wujud dan rasa terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Kehadiran guru bukan hanya sebagai pembimbing, tetapi juga sebagai sosok yang memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak didik sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

“Semoga perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini menjadi momen untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan dunia pendidikan, serta mendorong kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sekadau,” harap Kapolres.

(Humas)