Polisi di Jepara Bersih-bersih Rumah Ibadah Sambut Hari Bhayangkara

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฏ๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ =
๐—๐—˜๐—ฃ๐—”๐—ฅ๐—” // โ€“ Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar bakti religi menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Bakti religi ini dilaksanakan dengan cara kerja bakti membersihkan tempat ibadah.

Bakti religi salah satunya menyasar Masjid Agung Baitul Makmur yang terletak di Kecamatan Jepara Kota. Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung kerja bakti di tempat ibadah umat Islam ini.

Bersama para pejabat utama, personel hingga ASN Polres Jepara, ia membersihkan bagian dalam maupun luar masjid. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk Masjid Agung Baitul Makmur Jepara.

Selain itu, bakti religi juga menyasar Kelenteng Hok Tek Tong dan Gereja Katolik Stella Maris di Kecamatan Jepara Kota. AKBP Wahyu juga memimpin anak buahnya membersihkan tempat ibadah umat Tionghoa dan Kristen ini.

Abituren Akpol 2003 menjelaskan, bakti religi bagian dari tugas pokok Polri, baik di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat. Bakti religi menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat.

“Bakti religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 ini merupakan bagian dari upaya Polres Jepara dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” jelas Kapolres Jepara saat ditemui disela โ€“ sela kegiatan bakti religi di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Jumat (21/6/2024).

Untuk itu, AKBP Wahyu berharap hubungan dekat Polri dengan masyarakat memperkuat semangat kebersamaan.

“Hadirnya Polri di tengah masyarakat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara Muh Zaenal Habib mengaku berterima kasih kepada pihak kepolisian. Sebab selain dibantu dalam pengamanan pihak pengurus juga dibantu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti bersih-bersih masjid.

“Terima kasih banyak, tentu kami sangat bangga selain dibantu dalam pengamanan, kami juga dibantu kegiatan yang bermanfaat dari bersih-bersih sampai menyantuni jamaah kami yang membutuhkan,โ€ ujarnya.

“Ke depan kami berharap agar kepolisian lebih humanis dalam menangani setiap permasalahan, serta lebih proaktif dalam melayani masyarakat. Lebih banyak kegiatan-kegiatan seperti ini yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Pengurus Gereja Katolik Stella Maris Eka Candra Saputra juga mengapresiasi kegiatan bersih-bersih di dalam dan luar gereja tersebut.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polres Jepara dengan para pengurus dan jemaat gereja,” pungkasnya.

Red

Vio Sari (hms)