Babinsa Tanah Hitam Kopda Wawan Mursalin Komsos Bersama Petani Karet

KAL-BAR163 Dilihat

Sambas – Babinsa Tanah Hitam Koramil 08/Paloh Kopda Wawan Mursalin laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan monitoring wilayah sambil membantu warga membersihkan kebun Karet Bapak Warno yang berada di Desa Tanah Hitam, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Sabtu (22/06).

Babinsa mengatakan kegiatan komsos yang kita lakukan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ungkap Wawan.

Dalam kegiatan komsos ini Babinsa juga memberikan masukan dan motivator kepada masyarakat khususnya petani karet meskipun saat ini harga karet tidak menentu, disinilah keterlibatan Babinsa dalam mencari solusi untuk mengangkat perekonomian para petani diwilayah.

Babinsa juga menyarankan kepada masyarakat petani karet agar tidak hanya menggantungkan hidup dari hasil karet tapi juga berinovasi ke usaha-usaha yang lain misalnya, menanam tanaman sayur mayur, beternak dan lain sebagainya, ajak Babinsa.

Pemilik lahan Pak Warno mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah–tengah masyarakat untuk mencari pemecahan masalah yang saat ini dihadapi oleh para petani khususnya petani karet, tutupnya.