Polisi Sahabat anak, Polsek Donorojo Kunjungi TK Roudlotul Athfal

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฏ๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ ๐—ฐ๐—ผ๐—บ =
๐—๐—˜๐—ฃ๐—”๐—ฅ๐—” // โ€“ Polres Jepara | Memperkenalkan profesi Polisi kepada anak sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran polisi serta menanamkan pada diri anak supaya bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Donorojo Aipda Mayon Yusuf S bersama personel lainnya saat mengunjungi TK Roudlotul Athfal 01 Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Selasa (11/6/2024).

Menurut Aipda Mayon, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang pengetahuan dasar terkait tata cara berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh mereka.

โ€œEdukasi itu meliputi, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, makna Polisi Sahabat Anak, etika berlalulintas dan pentingnya penggunaan helm ber SNI,โ€ ujar Aipda Mayon.

Sementara itu, Kapolsek Donorojo Iptu Hananto Hadi mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, tentang pentingnya mengedukasi anak sejak dini terutama edukasi tentang tertib berlalulintas pada anakโ€“anak.

โ€œTujuannya untuk menanamkan pemahaman dan kesadaran anak usia dini budaya tertib berlalu lintas, membangun kedekatan emosional anak dengan Polri, melatih rasa percaya diri anak, kedisiplinan dan menanamkan kecintaan anak kepada Polisi,โ€ jelas Kapolsek Donorojo.

๐—ง๐—ถ๐—บ ๐—œ๐—•๐—œ / ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฑ

Vio Sari ( hms )