Polres Pringsewu Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77

Berita Hari Ini170 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮.𝗰𝗼𝗺
𝗣𝗿𝗶𝗻𝗴𝘀𝗲𝘄𝘂 — Polres Pringsewu, bersama dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengadakan acara doa bersama lintas agama di Pure Giri Sutra Mandala, Pekon Mataram, Gadingrejo, Pringsewu, pada Jumat siang (30/6/2023).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui kanal Zoom Meeting.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, Wakil Ketua DPRD Anton Subagyo, Pabung Kapten Redi Kurniawan, kepala Kesbangpol Sukarman, Ketua FKUB KH Mahfudz Ali, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa acara doa bersama lintas agama ini diadakan sebagai bagian dari upaya memperkuat tradisi Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar serentak di seluruh Mabes, Polda, dan Polres di Indonesia.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kerukunan, umat beragama dari berbagai denominasi turut hadir untuk bersama-sama mendoakan keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Doa-doa tersebut dipimpin oleh para tokoh agama yang hadir di Mabes Polri.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta semangat persatuan dan kerukunan antarumat beragama, serta meningkatkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu. Selain itu, acara ini juga menjadi wujud nyata dari upaya membangun hubungan harmonis antara polisi, pemangku kepentingan daerah, dan masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Polres Pringsewu berharap bahwa acara doa bersama lintas agama ini dapat menjadi langkah positif dalam mempererat tali persaudaraan antara umat beragama serta mewujudkan Pringsewu yang aman, damai, dan harmonis.” Ungkapnya.

𝗬𝘂𝗱𝗶 / 𝗥𝗲𝗱