Polres Sigi dan TNI Amankan Kampanye Perdana Pemilu 2024 di Marawola

Sulawesi Tengah290 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI – Hari pertama masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Sigi berlangsung di Desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola, Selasa (28/11/2023)

Polres Sigi bersama unsur TNI yang terlibat dalam Satuan Tugas Polres (Satgasres) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala memberikan pelayanan pengamanan dengan kedepankan tindakan humanis.

Sesuai surat pemberitahuan, pada hari pertama masa kampanye adalah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Kabupaten Sigi yang berlangsung di Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi

“Alhamdullilah hari pertama masa kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Sigi berlangsung aman,” kata Kapolres Sigi melalui Pelaksana tugas Kasihumas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat.

Sebanyak 25 personel diturunkan untuk memberikan pengamanan agar pelaksanaan kampanye berjalan aman, jelasnya

Dalam tahap kampanye ini, personel Polres Sigi yang terlibat Operasi Mantap Brata sebanyak 127 personel. Selain melakukan pengamanan, tim yang sudah dibagi juga melakukan patroli dialogis menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif, terang Iptu Nuim Hayat.

Sebelumnya dalam apel pengamanan Satgasres Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024 dipimpin Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos., M.Si berpesan jajarannya untuk menjaga netralitas Polri.

“Saya menekankan kepada diri saya dan seluruh personel polres sigi dalam melakukan pengamanan Kampanye Pemilu 2024 untuk tetap menjaga netralitas, sudah ada aturan yang mengatur, kita harus memegang teguh netralitas itu,” ungkapnya.

Berikan pelayanan yang terbaik dan humanis agar pelaksanaan kampanye dapat berlangsung sesuai harapan bersama, pungkasnya

( Faisal/ Hms )