Polres Tulungagung Gelar Lomba Hadrah dan Adzan, Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara Ke- 77

Berita Hari Ini339 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮.𝗰𝗼𝗺
𝗧𝗨𝗟𝗨𝗡𝗚𝗔𝗚𝗨𝗡𝗚 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, polres Tulungagung menggelar lomba Hadrah dan adzan bertempat di halaman masjid Al Hafidz Mapolres setempat, Selasa (13/06/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, sIK, MH mengatakan sesuai tema hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Emas” dan semangat itu merupakan perwujudan dukungan Polri untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 agar bisa berjalan aman dan damai.

“Dalam pelaksanaan Pemilu diperlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, teman – teman dari TNI dan seluruh stageholder yang ada termasuk tokoh agama melalui doa doa yang dilantunkan mudah mudahan di tahun politik nanti Tulungagung khususnya dapat senantiasa Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto dengan guyub rukunnya,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Ditambahkannya, melalui doa yang mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam kehidupan dimana sesuatu yang tampak tidak mungkin di mata manusia akan menjadi mungkin atas kehendakNYA.

Salah satunya yaitu dengan mengagungkan asma Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW. ” Oleh karena itu melalui peringatan hari Bhayangkara ke 77 inj Polres Tulungagung mengadakan lomba Hadrah dan Adzan,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolres berharap dengan melalui lomba tersebut mendapat berkahnya yakni bisa terciptanya situasi Kamtibmas di Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Berkah sholawat Nabi Muhamad SAW melalui lomba seni Islami ini dan lomba Adzan diharapkan pula bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto sekali lagi tetap meminta doa dan dukungannya kepada Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bersama seluruh stakeholder, komponen masyarakat agar dalam usia yang ke 77 ini Polri kedepannya semakin produktif dan dicintai masyarakat serta dapat mengawal pesta demokrasi 2024 nanti dengan aman dan damai menuju Indonesia Emas.

“Sebagai bentuk penyemangat dan apresiasi, bagi juara satu dalam lomba hadrah dan adzan dapat hadiah tambahan berupa Umroh gratis, untuk yang hadrah karena ini tim maka kita ambil empat orang saja,” tutup Kapolres sebelum membuka acara lomba Hadrah dan Adzan.

Sementara itu Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba Hadrah dan Adzan yang digelar Polres Tulungagung.

Wabup juga berharap melalui lomba tersebut dapat mendorong serta memotivasi khususnya masyarakat Tulungagung untuk meningkatkan nilai nilai keislaman baik yang sifatnya langsung berhubungan dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia sehingga dapat menekan angka kejahatan yang terjadi sehingga dapat tercipta situasi yang aman tertib dan kondusif di Kabupaten Tulungagung.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengapresiasi atas terselenggaranya lomba ini dan semoga situasi Tulungagung senantiasa aman, tertib dan kondusif, jaga sportifitas kepada seluruh peserta dan selamat berlomba,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkopimda, Tokoh agama, Kapolsek jajaran, Ketua cabang Bayangkari PJU, Kapolsek jajaran dan peserta lomba.

𝗥𝗲𝗱 **