Ribuan Peserta Ikuti Olahraga Bersama dan Pembukaan Perlombaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polda Sulteng

SUL-TENG597 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Palu – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, membuka perlombaan Olahraga dan mengikuti Olahraga bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di lapangan apel Mapolda Sulteng, Sabtu (22/6-2024).

Acara yang diikuti oleh ribuan peserta itu turut dihadiri unsur forkopimda Sulawesi Tengah, wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Ketua dan pengurus Bhayangkari Sulteng, Pemerintah Daerah, keluarga besar TNI, Awak Media, peserta lomba dan juga masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menyampaikan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen yang sangat bersejarah dan penuh makna bagi seluruh insan Polri.

“Tahun ini, kita memasuki usia ke-78, sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan dedikasi dan pengabdian dari seluruh jajaran Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan olahraga bersama dan perlombaan cabang olahraga ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama, tidak hanya di internal Polri, tetapi juga dengan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan bahwa Polri selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah,” jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para personel TNI, Polri dan masyarakat.

“Mari kita jadikan momen Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat dan bangsa,” pungkas Kapolda.

Acara olahraga bersama dan pembukaan perlombaan cabang olahraga ini berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. Para peserta terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan yanq diadakan, seperti lomba siskamling, konten kreatif, stand up comedy, setapak perubahan Polri, bola volly, futsal, sepak bola, Bhayangkara Trail Adventure, Offroad dan Road Race.

Usai olahraga bersama dilanjutkan dengan pengundian berbagai macam hadiah doorprise dengan hadiah utama 8 unit sepeda motor. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkokoh sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah daerah, stakeholder terkait dan masyarakat.

( Faisal/ Hms )