Rumkit Bhayangkara Pontianak Laksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Di Kecamatan Sompak

KAL-BAR100 Dilihat

investigasibhayangkara.com
Polres Landak – Polsek Mempawah Hulu, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Pontianak Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Sompak Kabupaten Landak , Selasa (18/6/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala rumah sakit bhayangkara Pontianak AKBP drg. Djosef Ginting beserta staf rumah sakit bhayangkara, Kapolsek mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH beserta anggota, Kasi Dokkes Polres landak Aipda M Sitomorang beserta anggota dan staf desa Sompak Kecamatan Sompak.

Kegiatan yang Bergerak Untuk Kesehatan Disabilitas ini dilaksanakan dengan memberikan pelayanan kesehatan secara door to door ke rumah warga penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan.

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH yang turut hadir melaksanakan pendampingan dari Rumkit Bhayangkara Pontianak Polda Kalbar saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumkit Bhayangkara Pontianak ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Dikatanya pula kegiatan ini juga untuk membantu penguatan kesehatan masyarakat, sekaligus mendorong upaya pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan.

Adapun Kegiatan Sambang / Layanan kesehatan tersebut berupa pengecekan tensi, cek gula darah, kolesterol dan pemberian bantuan alat kesehatan serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para penyandang disabilitas,”

Melalui kegiatan ini Kapolsek berharap dapat menjadikan para penyandang disabilitas tidak putus semangat dalam menjalani hidup.pungkasnya

( humas Polsek/44N)