Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Ngabang Gelar Donor Darah

KAL-BAR303 Dilihat

investigasibhayangkara.com
Polsek Ngabang – Polres Landak – Polda Kalbar, Polsek Ngabang Polres Landak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Landak menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 bertempat di Aula Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Polsek Ngabang. Rabu (19/06/2024)

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M, Ketua PMI Kabupaten Landak dr. Karolin Margret Natasa, M.H, Ketua IKADI Landak Bambang Sulistiono S. Sos.I M.Pd, Para tamu undangan sekitar 80 orang.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Akp Prambudi, S.H menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Personel Polres Landak, Polsek Ngabang, Forkopimcam dan element masyarakat.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah ini, karena bisa untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.” terang kapolsek

Kapolsek Ngabang menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan melalui proses screening medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing Individu yang akan mendonorkan darahnya.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat terutama tensi darah dan lain-lain,” imbuh Kapolsek

Dengan adanya kegiatan donor darah dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Landak.

“Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan tidak susah lagi apabila ada yang membutuhkan,” Harap Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Ngabang / 44N