Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Kotamobagu Pimpin Rombongan Sebar Kebahagiaan

SUL-UT90 Dilihat

Fakta & Profesional

KOTAMOBAGU, Investigasibhayangkara.com – Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial dan bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini mengusung tema “Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”, Selasa (18/06/2024).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dan turut diikuti oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kotamobagu Ny. Ririn Arie bersama pengurus Bhayangkari, para PJU Polres Kotamobagu, para Kapolsek jajaran Polres Kotamobagu, serta para perwira Polres Kotamobagu.

Rangkaian kegiatan penyerahan bantuan sosial dimulai pada pukul 09.30 WITA di halaman apel Mapolres Kotamobagu. Bantuan diserahkan oleh Kapolres Kotamobagu, Wakapolres Kotamobagu, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kotamobagu, pengurus Bhayangkari, serta PJU kepada berbagai perwakilan, yakni:
1. 15 orang perwakilan Warakauri
2. 10 orang perwakilan anak stunting
3. 11 orang mahasiswa perantau dari STIMIK Multicom Kotamobagu asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial di sejumlah lokasi berbeda, yakni:
1. Panti Asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow
2. Buruh terdampak PHK di SPBE Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan
3. Petugas kebersihan dan pemulung di TPA Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan
4. Panti Asuhan Ar Rahman, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu
5. Panti Asuhan The House Of Samuel Debora, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur
6. Anggota Polri yang sakit menahun yaitu Aiptu Ely Potabuga di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat dan Aiptu Isnanto di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kapolres Kotamobagu dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan bantuan sosial menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri, khususnya Polres Kotamobagu, dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui tema ‘Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas’.
“Kami ingin menegaskan bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan”, jelasnya.

AKBP Dasveri Abdi SIK berharap bantuan sosial yang diserahkan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi penerima, termasuk Warakauri, anak-anak stunting, mahasiswa perantau, serta masyarakat lainnya yang terdampak dalam berbagai situasi sulit. (Rial)