Sat Res Narkoba Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Ciamis

JAWA BARAT248 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, CIAMIS ~ Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar berhasil menangkap seorang terduga pelaku tindam pidana penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering di Ciamis. Pelaku diketahui berinisial DEO (21) warga Tasikmalaya Jawa Barat.

“Pengungkapan ini bermula dari informasi bahwa akan terjadi transaksi jual beli narkotika jenis daun ganja kering di wilayah Ciamis. Anggota kemudian bergerak memantau lokasi transaksi dan melihat pelaku DEO sedang berada disana. Saat diperiksa ditemukan daun ganja kering di dalam saku jaket pelaku, kemudian kami amankan ke Mako Polres Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Res Narkoba Polres Ciamis Iptu R. E. Budhi M, SH., M.H., Kamis (30/11/2023).

“Tempat penangkapan terjadi di wilayah Panyingkiran Ciamis Jawa Barat,” ucapnya menambahkan.

Kasat Res Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, pelaku diduga hendak akan menjual barang haram itu di wilayah Ciamis. Pengungkapan itu terjadi pada Minggu, 26 November 2023, sekitar pukul 20.30 WIB. Narkoba jenis ganja kering itu disimpan pelaku didalam sebuah plastik bening kecil di dalam kota bungkus rokok di jaket bagian depan.

“DEO mengaku bahwa daun ganja kering itu miliknya dan kemudian kami bawa ke Mako Polres Ciamis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Kasat Res Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, tak hanya pelaku sejumlah barang bukti turut diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa 2 (dua) buah plastik bening berukuran kecil yang berisikan narkotika jenis daun ganja kering beserta 10 lembar kertas pahpir yang dimasukan kedalam kotak bekas bungkus rokok merk djarum coklat, 1 (satu) unit handphone, dan 1 (satu) buah jaket berwarna abu bertuliskan GAP.

“Atas perbuatan yang dilakukan pelaku, DEO akan kami sangkakan Pasal 114 ayat (1) Juncto Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Iptu R E Budhi M.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar

(Jalak)