Tingkatkan Pelayanan, Kapolresta Manado Berikan Kendaraan Dinas ke Polsek Pineleng

SUL-UT258 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, investigasibhayangkara.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, menyerahkan satu unit kendaraan dinas patroli kepada Polsek Pineleng. Penyerahan ini dilakukan dalam sebuah acara resmi yang dihadiri oleh jajaran pejabat Polresta Manado dan Polsek Pineleng, Jumat (17/5/2024).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Julianto Sirait menegaskan pentingnya dukungan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas personel kepolisian dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Dengan adanya kendaraan dinas patroli baru ini, saya berharap personel Polsek Pineleng dapat lebih responsif dan cepat dalam menindaklanjuti laporan serta permintaan bantuan dari masyarakat,” ujarnya.

Penambahan kendaraan dinas ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Manado untuk memperkuat fungsi patroli dan pengamanan di wilayah hukum Polsek Pineleng. Kombes Pol. Andi Kurniawan juga menyampaikan bahwa upaya ini adalah salah satu langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Kapolsek Pineleng, Iptu Ronald Hinonanung, menyambut baik bantuan kendaraan dinas patroli ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Kapolresta Manado atas dukungan yang diberikan. Kendaraan ini akan sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas patroli, khususnya dalam menjangkau daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau,” katanya.

Dengan tambahan kendaraan dinas ini, diharapkan Polsek Pineleng dapat meningkatkan intensitas patroli, mempercepat respon terhadap kejadian di lapangan, serta meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menumbuhkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri.

Acara penyerahan kendaraan dinas ini diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama sebagai simbol kerjasama dan sinergi antara Polresta Manado dan Polsek Pineleng dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka. (Hendra)