AKBP Akmal Pimpin Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Tingkat Polres Ciamis

JA-BAR103 Dilihat

Investigasi Buayangkara.com, CIAMIS ~ Hari Kesadaran Nasional selalu diperingati setiap bulan pada tanggal 17 dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera disetiap instansi maupun lembaga dan pemerintahan di Indonesia. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Ciamis.

Maka dari itu, setiap bulannya jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional. Upacara ini dilaksanakan di lapanga Apel Makopolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024).

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh ratusan personel gabungan satuan fungsi serta ASN Polres Ciamis Polda Jabar. Turut hadir Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, Hari Kesadaran Nasional diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera. Ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara bagi seluruh personil Polres Ciamis.

Pada kesempatan itu, AKBP Akmal turut mengatakan bahwa setiap personel harus dapat terus meningkatkan kualitas kerja. Tingkatkan kesiap siagaan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Tingkatkan kegiatan-kegiatan Kepolisian yang sifatnya pre-pentif, pre-emtif serta pembinaan kepada masyarakat. Jangan terlena dengan situasi yang aman dan kondusif. Junjung tinggi Netralitas Polri, dan tingkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca musim penghujan saat ini, kesiapsiagaan manakala terjadinya bencana alam,” kata AKBP Akmal.

Kapolres Ciamis Polda Jabar juga kembali menekankan kesadaran setiap personil untuk menjaga Kerapihan, Kebersihan dan larangan Penyalahgunaan Narkoba. “Ini bagian dari pada bentuk implementasi kesadaran setiap individu dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata AKBP Akmal.

Tak hanya Hari Kesadaran Nasional, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar juga turut melaksanakan konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Lodaya 2024. Konsolidasi ini sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan operasi ketupat lodaya 2024.

Sumber : Humas Polres Ciamis Polda Jabar

(Jalak007)