DIT SAMAPTA POLDA JABAR LAKSANAKAN PENGAMANAN DI KANTOR BAWASLU PROVINSI JABAR DALAM RANGKA OPS MANTAP BRATA 2023-2024

JA-BAR242 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Bandung — Personel Dit Samapta Polda Jabar terus melaksanakan tugas pengamanan di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jabar, dalam upaya memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum 2023-2024 berlangsung dengan aman dan damai.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan pemilu yang menjadi puncak demokrasi di Indonesia memerlukan pengawasan yang ketat dan keamanan yang terjaga dengan baik

“Polri telah berkomitmen untuk menjaga keamanan di sekitar kantor Bawaslu Provinsi Jabar, sejak tahap persiapan hingga hari pemungutan suara. Diposisikan di sekitar kantor Bawaslu untuk memastikan pengamanan yang ketat.”ujar Ibrahim Tompo.

Dikatakan oleh Dir Samapta Polda Jabar Kombes Pol. Eko Wahyudi Krisgiono S.I.K., M.Si bahwa dari hasil laporan harian yang disampaikan, kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas. Laporan ini mencerminkan dedikasi dan komitmen dari aparat keamanan dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu. Ditekankan keberhasilan pemilu yang aman dan damai adalah hasil kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Kita berharap pemilu ini berjalan dengan baik, dan semoga hasilnya mencerminkan kehendak rakyat Indonesia, Personil Dit Samapta Polda Jabar siap menjaga keamanan selama proses pemilu sampai pemungutan suara dan penghitungan suara, untuk memastikan proses pemilu berjalan lancar,” tutup Dir Samapta Polda Jabar.

Bandung 28 Nopember 2023

Sumber : Bid Humas Polda Jabar

(Jalak)