Event Tahunan Sriwijaya Expo Kembali di Gelar Secara Langsung Oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fantoni

PEMERINTAH, Sum-Sel96 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Com Palembang– Event Tahunan Sriwijaya Expo kembali digelar, berlokasi Halaman Kantor DPRD Sumsel, Event terbesar di Sumsel ini telah dibuka secara langsung oleh PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Jumat (24/5/2024) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabidhumas Polda Sumsel diwakili PS. Paurpensat Subbid penmas Bidhumas Polda Sumsel Ipda Ferilso, S.H
Ketua DPRD Provinsi Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P.Kajati Sumsel Diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Askari, S.H., M.H.Sekda Provinsi Sumsel Bpk. Ir. S.A. Supriono beserta Ketua DWP Provinsi Sumsel Ibu Karwana;
Kepala OJK Regional VII Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung Bpk. Untung Nugroho;
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel diwakili Deputi Bpk. Mohammad Latif;
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Dra. Hj. Neng Muhaiba M.M.;
Ketua Dekranasda se-Sumsel;
Ketua Harian Kadin Sumsel Bpk. Akbar Alvaro,para Bupati/Walikota se-Sumsel yang hadir atau yang mewakili, diantara nya Pj. Walikota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia turut juga hadir Para pimpinan
BUMN dan BUMD
Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel Samiludin Manager Umum IT PT. Jamkrida M. Ichsan Arofat dan Regional CEO III Palembang BSI Ari Yusnairy Muslim; Serta Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendra

Sriwijaya Expo sendiri akan berlangsung selama 24 hingga 28 Mei. Menurut Agus Fatoni, pameran ini merupakan pameran terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi. Banyak stan dan kegiatan yang diselenggarakan.

“Ada banyak capaian yang di raih pemprov Sumsel, maka ini jadi apresiasi dan wujud syukur,” katanya saat memberikan kata sambutan kemarin. Tidak mengherankan bahwa pameran ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Fatoni menambahkan bahwa Sriwijaya Expo juga diadakan sebagai cara untuk mengucapkan terima kasih atas iklim yang baik untuk investasi, UMKM dan UMKM, serta keamanan di Sumsel.

“Expo ini juga bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha, pengembang usaha, IKM dan UMKM serta seluruh pengerak ekonomi di Sumsel karena berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi di Sumsel dengan baik,” katanya.

Dirinya berharap kemajuan ini dijaga dan ditingkatkan untuk meningkatkan kondisi di masa depan. “Berbagai indikator makro ekonomi menunjukan tren positif dan berdampak sangat baik pada aspek kehidupan mulai dari tingkat kemiskinan yang menurun dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Sriwijaya Expo sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaiba alasan mengunakan Halaman Kantor DPRD Sumsel sebagai lokasi Sriwijaya Expo tahun 2024, agar mudah dijangkau Masyarakat. Padahal diketahui jika event ini sering diselenggarakan di Pelataran Benteng Kito Besak (BKB).

“Kegiatan ini diadakan Dinas Perindustrian bersama Dekranasda dan tahun ini kita mengandeng OJK sebagai camping Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI),” katanya.

Setelah dibuka, Sriwijaya Expo akan terus menampilkan berbagai kegiatan seperti peragaan kesenian dari berbagai daerah terutama 17 Kabupaten Kota se-Sumsel, lalu juga diundang artis – artis ibu kota sebagai penghibur masyarakat kota Palembang seperti, Pusakata, Adera dan Kopral Jono.

“Ada juga 110 Stand yang akan ikut memeriahkan Sriwijaya Expo.

Kita tak memiliki target transaksi, yang menjadi tujuan utama kita ialah bisa mengenalkan produk – produk Asli milik Provinsi Sumatera Selatan,” tukas Neng.

Reporter:Salim