Hadiri Hari Kesaktian Pancasila, Mahfud MD: Perkuat Persatuan, Cegah Potensi Kerawan Pemilu

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗵𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮 𝗰𝗼𝗺

𝗝𝗮𝗸𝗮𝗿𝘁𝗮 — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, berharap seluruh elemen bangsa terus memperkuat persatuan di tahun politik demi mencegah potensi kerawanan dan gangguan Pemilu.

Hal ini ditegaskan Mahfud usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

“Mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik, di dalam tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana,” tegas Mahfud.

Sejalan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila 2023, lebih jauh Mahfud menjelaskan, Persatuan Indonesia adalah demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sila ketiga ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita,” tambah Menko Mahfud.

Dalam kesempatan ini, Mahfud kembali mengingatkan, Pemilu adalah untuk memilih pemimpin dan bukan mencari musuh. Karenanya, Mahfud mengajak masyarakat untuk memilih dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan bangsa.

“Dari Pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Mahfud.
𝗧𝗪𝟭 / 𝗥𝗲𝗱