HUT SMA Negeri 1 Belinyu Ke-40 Tahun, REBORN “Tumbuh Kembang Kembali ” Berprestasi Mewujudkan P5

Berita Hari Ini463 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pangkalpinang

Bangka (Belinyu)– P5 atau proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka. P5 fokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata di sekitarnya.

Hal itu menjadi fokus utama dalam momen HUT SMANSA BELINYU ke 40 dan didalamnya ada rangkaian kegiatan Gelar Karya P5 oleh siswa kelas X dan XIXI, dengan tema REBORN “TUMBUH KEMBANG KEMBALI” Senin (27-11-2023).

Kegiatan ini bertempat di halaman sekolah, Turut Acara ini dihari oleh Bapak Kacabdin Wilayah II Prov. Kep. Bangka Belitung dan Camat Belinyu, guru guru yang sudah Purna Bhakti , para alumnni dan orang tua siswa kelas X dan XI dan beberapa tamu undangan lainnya.

Reni Marita, S.Pd selaku ketua pelaksana menyampaikan “alhamdulillah kegiatan yang berjalan hari ini cukup lancar, dan untuk hari ini ada dua agenda kegiatan yang kami gabungkan yaitu, HUT SMANSA BELINYU ke 40 dan didalamnya ada rangkaian kegiatan Gelar Karya P5 oleh siswa kelas X dan XI,” ujarnya.

Harapannya Semoga HUT SMANSA BELiNyU dapat menjadi agenda tahunan untuk kedepannya karena dari kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi terutama para guru yg sudah Purna Bhakti dan juga temu kangen dari para alumni dengan para guru.

Pak Camat Belinyu sekaligus alumni SMANSA yaitu Bapak Lingga Pranata, S.STP,M.Tr.Ip menambahkan ini cukup baik sekali sebagai melati mental anak didik kita, dengan kondisi masyarakat saat ini tantangan selanjutnya akan berat , tetapi dengan latihan seperti ini mereka tampil dengan baik

“Saran kedepannya sempat ngobrol dengan pengawas sekolah pak amir kami pemerintah Belinyu akan membuat sebuah kegiatan yang berkaitan dengan kurikulum merdeka yang akan kita adakan tingkat kecamatan yang dimana satu sekolah satu prodak yang diunggulkan masing-masing , disamping itu inilah merupakan daya tarik sebagai ajang promosi,” Terangnya.

Kepala SMANSA Belinyu , Willem,S.Pd.Bio mengatakan P5 menjadi modal utama untuk melahirkan peserta didik agar terus berprestasi, berinovasi, dan berdaya saing guna memajukan SMANSA Belinyu baik di tingkat kota, provinsi, dan nasional.

“Sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, kami terus memacu diri dengan belajar terus menerus, meningkatkan SDM dan sarana dan prasarana yang memadai untuk menopang seluruh aktivitas di lingkungan sekolah,” ujarnya.

“Saya berharap tenaga pendidik diharapkan dapat bersaing di era global untuk memajukan pendidikan diBelinyu khususnya kabupaten bangka, sehingga terus berkontribusi dengan mencetak siswa-siswi berkualitas,” tutupnya.-

(Ach IBI).