Kabid Humas Polda Sulut Jadi Narasumber FGD Penguatan Lembaga Penyiaran Publik RRI di Wilayah 3T

Sulawesi Utara300 Dilihat

Fakta & Profesional

MANADO, investigasibhayangkara.com – Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Lemhanas RI – LPP RRI dengan tema “Penguatan Lembaga Penyiaran Publik RRI di Wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dan Perbatasan Negara Guna Memperkokoh Ketahanan Nasional”.

Kegiatan FGD Lemhanas RI – LPP RRI ini, digelar di Ruangan Singapore, Ball Room Grand Kawanua, Hotel Novotel, Manado, yang dihadiri oleh Plt. Gubernur Lemhanas Laksdya TNI Maman Firmansyah, Sekertaris Utama Lemhanas Komjen Pol R. Z. Panca Putra S, Deputi Pengkajian Strategik Lemhanas Prof Reni Maryeni, Direktur Utama LPP RRI I. Hendarsmo, Sekda Prov Sulut Steve Kepel, Kepala RRI Manado Nawir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen M. Lutfie Beta, para pejabat Lemhanas RI dan pejabat RRI.

“Kita datang kesini melihat langsung apa yang diperlukan. Kita melaksanakan FGD untuk minta masukan dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, perwakilan yang ada disini, kita mendengar keluhan-keluhan mereka, kita tampung, sehingga nantinya kita memberikan masukan berdasarkan fakta dan data,” ujar Plt. Gubernur Lemhanas Laksdya TNI Maman Firmansyah.

Jenderal bintang tiga ini juga meminta RRI bisa memetakan daerah mana yang sudah terjangkau siaran RRI dan mana yang belum.

“Dengan demikian orang Indonesia termasuk di daerah 3T ini mengerti apa yang terjadi di Indonesia, jiwa kebangsaannya meningkat. RRI juga bisa bekerja sama dengan Pemda, TNI dan Polri untuk membuat program siaran seperti wawasan kebangssaan, untuk kepentingan masyarakat,” singkatnya. (Hendra)