Kapolres Kotamobagu Pimpin Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

Sulawesi Utara94 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

HUMAS PORLES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK hari ini memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kotamobagu bertempat di Lapangan Polres Kotamobagu Jl. Kinalang Kel. Kotobangon Kec. Kotamobagu Timur, Senin (12/02/2024).

Disambut langsung oleh Perwira Apel Kabag Ops Kompol Luther Tadung, serta Komandan Apel IPDA Semmy Lengkong serta turut pula dihadiri oleh Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK, MH, bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pamatwil, dan Perwira Polres Kotamobagu.

Pasukan yang terlibat dalam apel ini terbagi dalam tiga kompi yakni Kompi I (1 Peleton Dalmas, 1 Peleton Presisi dan 1 Peleton Resmob) Kompi II (1 Peleton Pers Pam TPS Kotamobagu Timur, 1 Peleton Pers Pam TPS Kotamobagu Barat, 1 Peleton Pers Pam TPS Kotamobagu Selatan, 1 Peleton Pers Pam TPS Kotamobagu Utara).

Juga Barisan Kompi III yang terdiri dari (1 Peleton Pers Pam TPS Passi Timur, 1 Peleton Pers Pam TPS Passi Barat, 1 Peleton Pers Pam TPS Bilalang, 1 Peleton Pers Pam TPS Lolayan).

AKBP Dasveri Abdi SIK dalam membacakan amanat yang disampaikan oleh Pimpinan Apel menegaskan pentingnya pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024 dengan penuh tanggung jawab, profesionalitas, dan netralitas.

“Saya tegaskan kepada rekan-rekan agar secara cepat mengenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan Profesionalitas dan Proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaan tugas”, tegasnya.

“Memegang teguh komitmen netralitas kita, sehingga kita dapat berdiri diatas semua golongan tanpa memihak, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Linmas dan unsur lain yang terkait dengan penyelenggaraan pemilihan. Serta Jangan pertaruhkan masa depan kita hanya untuk sesaat, mari kita sukseskan Pemilu serentak tahun 2024 dan laksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab”, pungkasnya.